Selasa, 09 Desember 2014

EVALUASI

  EVUALUASI
Secara umum ada beberapa parameter yang paling sering digunakan dalam menilai sebuah website seperti :
           1.      Accesibility
Yaitu bagian yang menjelaskan seberapa baik sebuah website dalam aspek aksesnya. Seperti apakah website tersebut sudah dapat diakses menggunakan teknologi-teknologi terbaru yang ada saat ini seperti melalui ponsel atau PDA.
2.      Readibility
Yaitu bagian yang menjelaskan tentang “Apakah situs tersebut nyaman untuk dibaca ?” dan “Apakah pengakses bisa mudah membaca dan mengerti isi situs tersebut?”.
3.      Speed
Yaitu bagian yang menjelaskan tentang kecepatan tampilnya sebuah situs. Pengakses cenderung malas dan langsung menutup browser pada saat mereka membuka sebuah situs yang lambat diakses, sehingga mereka harus menunggu beberapa lama untuk melihat tampilan situs tersebut. Pengakses cenderung tidak mau menunggu terlalu lama untuk melihat sebuah situs. Semakin cepat situs itu dalam melakukan loading time pastinya akan semakin baik. 
4.      Content
Yaitu bagian yang menjelaskan tentang isi dari website tersebut. Karena itu konten adalah bagian yang paling penting dari sebuah penilaian. Karena itu konten haruslah menarik, relevan, dan sesuai untuk target audien situs yang dituju.
5.      Technology

Maksud dari technology disini yaitu menjelaskan tentang aplikasi atau teknologi apa saja yang digunakan dalam pengembangan website tersebut. Seperti teknologi yang yang digunakan dalam segi mendesain website tersebut. Dan seberapa baik desain itu dibangun.

situs yang akan saya evaluasi yaitu :
http://www.posindonesia.co.id/

masalah yang dihadapi oleh website PT Pos Indonesia :
  • Pada tampilan situs
  1.  background menu kurang menarik
  2. submenu yang ada kurang komplit 
  3. kecepatan loading situs web PT Pos Indonesia menurut saya sudah lumayan, tetapi belum masuk kedalam kategori cepat.
  4. Informasi dalam bentuk berita maupun video gambar kurang up-date
  5. Tidak menerima berbagai tuntutan atas terjadinya kesalahan.
  • Saran
  1. background diganti dengan yang lebih menarik
  2. lebih ditambah lagi menu yang ada supaya orang tau apa saja yang ada di dalam web Pos Indonesia itu
  3. Dibentuk tim pengelola situs web, agar pengelolaan situs lebih baik dan informasi yang diberikan lebih up to date.
  4. Ketika ada kesalahan yang murni dari pihak Pos Indonesia ada baiknya memberikan layanan dan tanggungjawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar